Kamis, 14 Maret 2013

PILIHAN WARNA CAT KAMAR TIDUR AGAR TERASA NYAMAN

Betah betah di kamar tidur? Mungkin karena warna cat dinding kamar anda? Ada beberapa warna hangat yang dapat membuat anda sulit tidur seperti kuning, orange atau merah warna ini dinilai memberikan kesan energik dan terlalu ceria yang membuat anda terjaga. Jadi warna apa yang cocok untuk kamar tidur anda?
 
 
Berikut adalah tips memilih warna kamar tidur, dan dekorasi yang cocok untuk melengkapinya: 



 

  •  Krem dan warna-warna natural. Krem atau warna-warna natural lainnya bisa digunakan untuk menciptakan efek netral dan klasik pada kamar tidur. Warnai dinding Anda dengan palet krem, beige, putih atau magnolia dan kombinasikan dengan tirai linen berdetail rumbai atau bordiran untuk menambahkan kesan feminin. Hal terbaik tentang penggunaan kamar natural pada kamar tidur, menciptakan ruang lebih lengang dan tenang. Agar tidak terlihat terlalu monoton, gunakan warna-warna terang pada sprei, sarung bantal, karpet atau sofa jika ada. Namun, tetap perhatikan harmonisasi warna.
  • Biru dan abu-abu. Biru dan abu-abu sangat cocok untuk kamar tidur pria, tapi juga sesuai bagi pasangan sibuk yang ingin bersantai. Biru telur asin member kesan sejuk, tapi jika tidak ingin kamar Anda terlihat seperti ruangan rumah sakit, kombinasikan dengan furnitur warna putih. Gabungan kedua warna ini memberikan kesan lebih segar. Biru pucat juga bisa menjadi background yang sempurna untuk menonjolkan lukisan atau karya seni di dinding maupun meja.
  • Mauve pucat dan pink. Mungkin Anda berpikir, pemakaian warna pink lebih cocok untuk kamar tidur gadis kecil. Tapi pink bisa menghadirkan suasana romantic dan feminin. Agar tampak lebih dewasa, berikan sentuhan warna hitam pada karpet atau furnitur. Perpaduan warna kontras ini membuat kamar tampak kontemporer dan tidak membosankan. Tapi jika lebih suka nuansa klasik feminin, paduan pink atau mauve pucat dengan warna-warna netral seperti krem atau putih.
  • Hijau. Hijau emrupakan warna yang paling menenangkan mata. Kombinasi kualitas warna biru yang menyegarkan dan warna kuning yang cerah membuat hijau cocok diimplementasikan hampir di setiap ruangan di rumah. Pada kamar tidur, hijau membentuk suasana santai dan menyenangkan. Hijau juga memberikan efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya untuk melepaskan stress dengan membantuorang menjadi rileks. Selain itu, warna hijau ternyata juga dipercaya untuk meningkatkan kesuburan sehingga menjadi pilihan yang baik dalam kamar tidur. 
  • Ungu muda. Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan kualitas yang baik pada kamar tidur. Efek menenangkannya sama seperti yang dibentuk oleh warna biru, tetapi tanpa efek dingin sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar